Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute di Wordpress

Pada saat sobat blogger meng update ataupun upgrade plugin, tema maupun update Wordpress sendiri biasanya akan mengaktifkan mode maintenance. dan itu berjalan otomatis tanpa perlu anda melakukan sesuatu apapun. dan biasanya Wordpress akan memunculkan pesan yang bertuliskan "Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute" selama mode maintenance aktif dikarekan proses update.
Cara Mengatasi "Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute" di Wordpress
Mode maintenance ini akan hilang dengan sendirinya pada saat anda sudah selesai meng update maupun upgrade, namun bagaimana kalau website kita jadi tidak bisa di buka dan nyangkut di mode maintenance tersebut. Bagaimana cara mengatasinya.?

Sebenarnya sangat mudah kok untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan tampilan website anda seperti semula,dengan syarat anda harus punya akses hosting ke direktori instalasinya. bisa diakses melalui file manager di cPanel maupun lewat akun FTP.

Di File Manager cari folder public_html atau www, buka folder tersebut lalu akan ada file yang bernama .maintenance, maka hapus saja file tersebut, maka website anda akan kembali seperti semula dan normal kembali. kalau dengan cara ini website tidak kembali seperti semula, mungkin masalah nya di karenakan konflik dari plugin atau tema yang tadi di update.
Cara Mengatasi "Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute" di Wordpress

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute di Wordpress"