Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Over Clock

Aра іtu Ovеr Clосk ?
Over Clock yakni sebuah proses yang dilaksanakan untuk memajukan kinerja dari suatu hardware. Lebih tepatnya untuk membuat sebuah hardware melakukan pekerjaan diatas batas normalnya. Untuk para golongan gamers sudah tidak gila dengan perumpamaan over clock ini. Jika anda menghendaki peforma yang lebih pada deskop maka OC ialah opsi yang terbaik dari pada mengupgrade hardware.


Kеlеbіhаn mеlаkѕаnаkаn Ovеr Clосkіng
Kelebihan utama dalam melaksanakan Over Clocking adalah untuk memajukan kinerja dari suatu hardware. Seorang gamers pasti pernah memainkan suatu game, namun spesifikasi komputer yang dimilikinya pada tahap Minimum Specification, game masih bisa dijalankan / dimainkan, tetapi di ketika menjalankan game pasti mengalami lag / patah-patah. Untuk menanggulangi dilema yang terjadi supaya komputer tidak mengalami lag ketika memainkan game OC yaitu langkah yang pas.

Saat melakukan Over clock dengan komposisi yang pas, maka game yang anda mainkan tadi dalam kondisi normal ( sebelum over clock ) mengalami lag, pada saat setelah over clock pasti ada pergantian yang terjadi.  melaksanakan over clocking juga mempunyai beberapa pengaruh yang buruk.

Kеkurаngаn mеlаkukаn Ovеr Clосkіng
Kekurangan yang utama ialah panas. Saat hardware bekerja diatas batas normalnya, maka kinerjanya akan berkembangdan membuat hardware tersebut cepat mengalami panas. Jika panas yang dihasilkan oleh hardware tidak dapat tertuntaskan oleh unsur pendingin, maka komputer anda akan pribadi mati / hang. Karena itu kalau ingin melaksanakan over clocking maka harus mempunyai cooling sistem yang mampu mengurangi suhu yang dihasilkan oleh hardware.

Konsumsi daya meningkat. Sudah sangat terang konsumsi daya listrik akan meningkat, wajar saja kalau anda ingin kinerja yang lebih, maka daya konsumsi dari sebuah hardaware akan meningkat. Dan jika power supply tidak mampu menyuplai sesuai perminataan hardware, maka hardware tidak akan melakukan pekerjaan secara prima. Jadi sediakan Power supply diatas minimum requairement hardware komponen anda. Karena saat melaksanakan OC daya yang dibtukan kebih banyak

Umur pakai hardware akan menyusut. Ibarat manusia mampu berlali pada kecepatan tertentu, pada saat berlali lebih singkat dari kecepatan sebelumnya, maka tenaga yang digunakan makin besar dan akan menyebabkan cepat lelah. Jika anda melakukan overclock lewat bios, imbas jikalau tidak pas melaksanakan over clock sungguh besar. Dibawah ini gambar dari over clock bios



Kеѕіmрulаn
Jangan melaksanakan Over Clocking bila anda tidak pernah melakukanya. Karena pada saat melakukan Over Clocking mesti pas dan tidak bisa dengan coba-coba. Tapi dikala ini sudah banyak komputer / laptop yang sudah dibekali dengan software untuk Over Clocking. Jika ingin melaksanakan Over Clocking maka kerjakan dengan sofware yang sudah disediakan, jangan melaksanakan secara manual melalui BIOS.

Sekian dan Terima Kasih


Posting Komentar untuk "Pengertian Over Clock"