Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Dan Pengertian Sshd, Ssd , Dan Hdd

SSHD merupakan salah satu hardware penyimpanan modern. Pada umumnya penyimpanan pada komputer dan laptop cuma tersedia HDD ( Hard Disk Drive) dan SSD ( Solid State Drive), tetapi alasannya adalah harga SSD yang jauh lebih malah dari HDD, maka diluncurkanya SSHD.

SSHD ialah pengabungan dari HDD dan SSD. SSHD dibentuk sebab untuk memajukan peforma deskop agar menjadi lebih baik. HDD memiliki kapasitas yang besar akan tetapi hardware ini melakukan pekerjaan sungguh lambat dari pada hardware lainya. SSD memiliki kapasitas yang sungguh sedikit tetapi kecepatanya jauh diatas HDD. SSHD mempunyai beberapa poin yang penting dalam hardware suatu deskop diantaranya.



Pеnуіmрnаnаn
SSHD memiliki kapasitas penyimpanan yang besar seperti HDD, bahkan untuk ketika ini SSHD ada yang sudah mencapai 4TB. Jauh diatas SSD.


Pеfоrmа
SSD jelas masih cepat ketimbang 2 hardware tersebut. Tetapi kelemahan dari SSD terletak pada memori penyimpanan yang tidak begitu besar. Sebagian besar suatu komputer jika diberi SSD tidak akan diggunakan untuk penyimpanan file yang tidak perlu melakukan install / booting ( mirip data-data). SSD akan diggunakan untuk melakukan booting, alasannya adalah kecepatanya yang bisa dikatakan diatas HDD dan SSHD.

SSHD memang memiliki kecepatan yang tinggi atau hampir setara dengan SSD tetapi masih cepat SSD. Dan HDD yang telat diantara hardware penyimpanan lainya.


Hаrgа
Point ini adalah pertimbangan sahabat-teman yang akan merakit PC atau Laptop. Karena harga SSHD diantara SSD dan HDD. Harga SSD sudah terperinci diatas 2 hardware tersebut. Harga SSHD dan HDD tidak begitu jauh lebih mahal SSHD.


KESIMPULAN
SSHD sungguh berguna untuk mengembangkan peforma deskop anda. Karena kalau anda menghendaki deskop yang mempunyai peforma tinggi telah terang harus membeli SSD. Tetapi penyimpananya tidak begitu besar. Jika sobat-sahabat berbelanja SSHD mempunyai keunggulan memori penyimpanan yang besar dan harganya tidak begitu jauh dengan HDD. Dan bila sobat-sobat menghendaki peforma yang terbaik maka gunakan SSD yang mempunyai memori penyimpanan rendah, hanya ntuk melakukan proses booting / installing, sedangkan penyimpanan memakai SSHD.

Sekian dari saya Terima Kasih


Posting Komentar untuk "Perbedaan Dan Pengertian Sshd, Ssd , Dan Hdd"