Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar ponsel Anda tidak kepanasan

 

ponsel Anda tidak kepanasan

Ponsel cerdas saat ini mengemas lebih banyak daya dan kinerja komputasi daripada yang mungkin dilakukan di seluruh laptop beberapa tahun yang lalu. Gabungkan kinerja tinggi ini, faktor bentuk kecil dan suhu musim panas yang terik, dan beberapa pengguna mungkin menemukan ponsel mereka kepanasan dari waktu ke waktu.

 

Overheating dapat memiliki efek negatif yang sangat besar pada komponen internal ponsel Anda. Ini dapat menyebabkan banyak masalah dalam jangka panjang, seperti kehilangan kinerja, kehilangan data atau kerusakan, dan kebocoran baterai. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu Anda dan ponsel Anda bertahan di musim panas:

 

Jangan tinggalkan ponsel Anda di dalam mobil tanpa pengawasan

 

Selama musim panas, sebuah mobil dapat bertindak sebagai rumah kaca dengan panas yang masuk melalui jendela karena sinar matahari, menaikkan suhu di dalam ke tingkat yang jauh lebih panas daripada di luar. Menurut sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Temperature, bahkan interior kendaraan yang diparkir di area teduh dapat memanas hingga ke tingkat yang berisiko hanya dalam waktu dua jam.

 

Untuk itu, yang terbaik adalah memperlakukan ponsel Anda seperti hewan peliharaan atau anak-anak, Anda tidak boleh meninggalkannya di dalam mobil saat mobil mati dan tidak ada AC.

 

Hindari memaparkan telepon Anda ke sinar matahari untuk waktu yang lama

 

Sekali lagi, seperti halnya manusia, ponsel Anda juga rentan terhadap panas berlebih jika dibiarkan di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama. Ini bisa menjadi lebih buruk jika ponsel Anda dibiarkan diisi di suatu tempat di mana ada sinar matahari langsung. Gabungan panas dari pengisian daya dan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang yang serius pada bagian dalam ponsel.

 

Setelah Anda mengidentifikasi aplikasi ini, matikan dan cegah agar tidak berjalan di latar belakang. Ini akan sangat mengurangi beban kerja ponsel Anda dan karenanya, mencegahnya dari kepanasan.

 

Jika ponsel Anda kepanasan, keluarkan dari casing pelindungnya

 

Kasing telepon hadir dalam berbagai desain dari berbagai produsen. Artinya, tidak semuanya dirancang sedemikian rupa agar kompatibel dengan rekayasa termal smartphone.

 

Sekalipun demikian, mereka bertindak sebagai lapisan isolasi termal yang mencegah panas menghilang. Jika Anda melihat ponsel Anda kepanasan, coba keluarkan dari casing pelindungnya untuk memberikan sedikit ruang untuk bernapas. Ini bisa membantu menghilangkan panas lebih cepat.

 

tulah beberapa tips dari kami untuk menjaga ponsel anda dari kepanasan, jika ada tambahan silahkan langsung ke kolom komentar dibawah. Sekian dan terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara agar ponsel Anda tidak kepanasan"