Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara terbaik untuk presentasi yang lebih baik di Microsoft PowerPoint dan Google Slides

 

presentasi yang lebih baik di Microsoft PowerPoint dan Google Slides

Kita semua terkadang memberikan presentasi. Itulah mengapa ada banyak aplikasi dan situs web yang dapat digunakan untuk membawa presentasi Anda di Microsoft PowerPoint dan Google Slide ke tingkat yang lebih tinggi, misalnya dengan gambar yang lebih baik.

 

Cara untuk presentasi yang lebih baik:

1. Template keren

Alih-alih memulai dari awal saat membuat presentasi, Anda dapat menggunakan template di PowerPoint dan Presentasi. Ini adalah gaya presentasi yang dapat Anda sesuaikan sendiri. Kedua program tersebut sudah memiliki cukup banyak template, tetapi jika Anda benar-benar ingin membukanya maka Anda harus mencoba SlidesCarnival.

Anda dapat memilih berdasarkan subjek, gaya dan warna dan sebagian besar gratis. Pilih template, unduh dan Anda dapat mulai mengedit untuk membuat template benar-benar sesuai dengan tujuan Anda.

 

2. Gambar yang bagus

Presentasi terbaik menggunakan kombinasi slide dengan teks dan gambar. Telah ditemukan bahwa kombinasi keduanya adalah yang terbaik. Jangan hanya menggunakan gambar Google, tetapi gunakan situs stok gratis seperti Pexels, Pixabay, atau Unsplash. Gambar-gambar ini dijamin gratis: dengan cara ini Anda tidak akan menerima klaim yang mengganggu di kotak masuk Anda.

Anda memasukkan istilah pencarian, klik pada gambar yang Anda inginkan, pilih dari berbagai ukuran dan unduh gambar tersebut. Bagus jika menambahkan referensi sumber, tapi itu tidak wajib.

 

3. Kompilasi skema warna untuk Powerpoint Anda

Oranye dan hijau mungkin menjadi warna favorit Anda, tetapi itu tidak berarti mereka bekerja dengan baik dalam presentasi. Dengan Coolors.co Anda dapat menjadi liar dengan skema warna.

Anda dapat menyatukannya sendiri, atau memilih dari skema yang telah dibuat sebelumnya. Anda juga akan menemukan kombinasi warna "tren", alat gambar yang menciptakan warna dari foto yang Anda unggah, dan Pemeriksa Kontras. Selamat bersenang-senang.

Anda juga dapat membedakan diri dengan gaya, gambar, dan warna, tetapi ikon juga membantu. Lihat-lihat di Flaticon.com. Flaticon memiliki ribuan ikon, stiker, logo, dan animasi, bervariasi dalam warna, gaya, dan subjek.

 

4. Ajukan pertanyaan, gunakan jajak pendapat, atau selenggarakan kuis selama presentasi Anda

Berinteraksi dengan audiens Anda selama presentasi membuat perbedaan besar. Pembawa acara yang hanya mentransmisikan kurang dihargai dibandingkan dengan presentasi di mana penonton adalah bagian dari keseluruhan.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk menggunakan kuis di akhir presentasi untuk segera menguji pengetahuan yang dibagikan. Anda dapat melakukannya dengan sempurna dengan Kahoot.com. Orang-orang dari audiens dapat berpartisipasi dalam kuis semacam itu melalui ponsel mereka atau melalui komputer yang mereka gunakan untuk mengikuti presentasi di rumah.

Mungkin itu saja sedikit cara yang dapat kami sampaikan, sekiranya ada tambahan atau masukan bisa di isi di kolom komentar. 


Posting Komentar untuk "Cara terbaik untuk presentasi yang lebih baik di Microsoft PowerPoint dan Google Slides"