Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengetahui Unsur Sistem Komputer


Struktur Sistem Komputer Arsitektur Komputer Secara Umum ARSITEKTUR
Struktur Sistem Komputer Arsitektur Komputer Secara Umum ARSITEKTUR from slidetodoc.com

Sistem komputer adalah kumpulan komponen yang bekerja sama untuk memberikan kemudahan dalam menggunakan sebuah komputer. Pada umumnya, sistem komputer terdiri dari 3 tiga unsur berikut ini: hardware, software, dan jaringan. Namun, ada satu unsur yang tidak termasuk dalam kategori tiga unsur ini. Unsur tersebut adalah orang.

Hardware adalah komponen fisik yang mendukung sistem komputer. Komponen ini terdiri dari berbagai perangkat keras seperti komputer, monitor, dan lainnya. Hal ini juga termasuk printer, scanner, dan perangkat lainnya yang dapat digunakan bersama dengan komputer. Hardware juga mencakup komponen lainnya seperti motherboard, hard drive, memori, dan lainnya.

Software adalah perangkat lunak yang membuat komputer bekerja. Program-program ini menggunakan kode yang dapat mengontrol berbagai komponen hardware yang tersedia. Software juga menyediakan antarmuka dalam bentuk grafis untuk memungkinkan orang menggunakan komputer dengan mudah. Software dapat berupa sistem operasi, aplikasi, dan lainnya.

Jaringan adalah komponen yang memungkinkan komputer berkomunikasi satu sama lain. Komputer dalam jaringan dapat berbagi data, berbagi koneksi internet, dan lainnya. Jaringan juga dapat diatur untuk berbagi informasi, dan saling berinteraksi satu sama lain. Jaringan juga dapat diatur untuk memungkinkan komputer dapat mengakses informasi dari lokasi lain, seperti server atau jaringan lain.

Meskipun orang tidak termasuk dalam tiga unsur sistem komputer, mereka adalah pembuat sistem komputer. Orang dapat membuat perangkat keras, perangkat lunak, dan jaringan untuk menciptakan sistem komputer yang dapat menyediakan banyak kemudahan. Orang juga dapat mengkonfigurasi sistem komputer untuk menyesuaikan kebutuhan mereka.

Kesimpulan

Jadi, sistem komputer terdiri dari 3 tiga unsur yaitu hardware, software, dan jaringan. Unsur orang tidak termasuk dalam kategori ini karena orang bukan merupakan bagian sistem komputer itu sendiri. Namun, orang tetap penting dalam pembuatan dan penggunaan sistem komputer.


Posting Komentar untuk "Begini Cara Mengetahui Unsur Sistem Komputer"