Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Eject Flashdisk

Fungsi Eject Flashdisk

Saat menghubungkan Flashdisk ke perangkat desktop seperti Komputer dan Laptop wajib untuk mencabutnya dengan aman. Ini sudah menjadi hal wajib yang dilakukan oleh semua orang supaya Flashdisk tidak rusak. 

Apa itu Eject ? sebagian mungkin sering melihat dan mengetahui menggunakan fitur eject. Akan tetapi sebagian juga ada yang tidak tahu eject itu sebenernya apa atau mungkin hanya ikut ikutan melakukan eject. Singkatnya eject merupakan fitur untuk mematikan flashdisk agar data yang tersimpan tidak hilang. 

Nah ketika melakukan “safely remove hardware”, pada dasarnya sistem operasi akan menginstruksikan untuk mematikan flashdisk. Namun sebelumnya sistem akan memeriksa apakah semua proses aplikasi atau file pada flashdisk sudah berhenti, jika masih terdapat aplikasi atau file yang berjalan pada flashdisk maka akan muncul peringatan untuk menutup program terkait yang sedang berjalan. Jika langsung mencabut usb flashdisk tanpa lakukan “safely remove hardware” data kemungkinan akan hilang 

Fungsi dan Kegunaan Eject 

Fungsi melakukan eject sudah jelas untuk mematikan flashdisk agar file yang tersimpan tetap aman. Karena jika kondisi flashdisk dicabut ketika masih terdapat proses yang berjalan maka flashdisk akan error dan rawan terjadi corrupt data atau kerusakan pada data flashdisk. 

Namun jika hal ini terus dilakukan, langsung melakukan cabut umur flashdisk akan semakin pendek dan menunggu waktu sampai flashdisk rusak. Sehingga disarankan untuk lakukan eject ketika sudah selesai menggunakan flashdisk.

Demikian informasi mengenai Fungsi dari Eject Flashdisk yang bisa saya berikan,semoga bermanfaat, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Fungsi Eject Flashdisk"