Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Komputer Berdasarkan Kapasitas


Jenis Komputer Berdasarkan Bentuk Dan Ukuran Fisik Berbagi Bentuk Penting
Jenis Komputer Berdasarkan Bentuk Dan Ukuran Fisik Berbagi Bentuk Penting from berbagibentuk.blogspot.com

Komputer Personal (PC)

Komputer personal atau yang lebih dikenal dengan PC (Personal Computer) adalah salah satu jenis komputer yang paling banyak dipakai. PC ini dapat dibagi lagi menjadi beberapa bagian berdasarkan kapasitasnya. PC biasanya dibagi menjadi tiga kategori yaitu PC Desktop, PC Portable, dan PC Mini.

PC Desktop

PC Desktop merupakan jenis PC yang paling umum digunakan. PC Desktop memiliki komponen yang lebih lengkap dan lebih besar dibanding PC Portable. PC Desktop memiliki kapasitas yang lebih tinggi dan lebih mudah untuk ditingkatkan performanya. PC Desktop juga memiliki harga yang lebih murah dibanding PC Portable.

PC Portable

PC Portable adalah jenis PC yang dirancang sedemikian rupa agar dapat beroperasi dimanapun. PC Portable lebih kecil dan lebih ringan dibanding PC Desktop dan memiliki kapasitas yang lebih rendah. PC Portable juga dirancang sedemikian rupa agar dapat beroperasi dengan daya yang lebih rendah. PC Portable juga memiliki harga yang lebih mahal dibanding PC Desktop.

PC Mini

PC Mini merupakan jenis PC yang dibuat untuk dipasangkan di dinding atau diposisikan diatas meja. PC Mini memiliki komponen yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding PC Desktop dan PC Portable. PC Mini biasanya memiliki kapasitas yang lebih rendah dan juga memiliki harga yang lebih murah dibanding PC Desktop dan PC Portable.

Komputer Server

Komputer server adalah jenis komputer yang digunakan untuk menyediakan layanan tertentu, misalnya hosting, jaringan, storage, komunikasi, dan lain-lain. Komputer server memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibanding PC Desktop dan PC Portable. Komputer server juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, sehingga dapat menampung lebih banyak pengguna dan menyediakan layanan yang lebih banyak.

Komputer Mobile

Komputer Mobile adalah jenis komputer yang dirancang untuk dapat beroperasi pada perangkat seluler atau tablet. Komputer Mobile memiliki kapasitas yang lebih rendah dibanding PC Desktop dan PC Portable. Komputer Mobile juga memiliki daya yang lebih rendah dibanding PC Desktop dan PC Portable.

Komputer Mainframe

Komputer Mainframe adalah jenis komputer yang digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang memerlukan kemampuan prosesor yang tinggi. Komputer Mainframe memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibanding PC Desktop, PC Portable, dan Komputer Mobile. Komputer Mainframe juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan memiliki harga yang lebih mahal dibanding PC Desktop, PC Portable, dan Komputer Mobile.

Komputer Superkomputer

Komputer Superkomputer adalah jenis komputer yang digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang memerlukan kemampuan prosesor yang sangat tinggi. Komputer Superkomputer memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibanding PC Desktop, PC Portable, Komputer Mobile, dan Komputer Mainframe. Komputer Superkomputer juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan memiliki harga yang lebih mahal dibanding PC Desktop, PC Portable, Komputer Mobile, dan Komputer Mainframe.

Kesimpulan

Komputer dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan kapasitasnya. PC biasanya dibagi menjadi tiga jenis yaitu PC Desktop, PC Portable, dan PC Mini. Sedangkan Komputer Server, Komputer Mobile, Komputer Mainframe, dan Komputer Superkomputer memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibanding PC.


Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Komputer Berdasarkan Kapasitas"