Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Output Komputer Dan Contohnya


Alat input output
Alat input output from www.slideshare.net

Perangkat Output Komputer adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menyajikan informasi yang dihasilkan oleh komputer kepada pengguna. Informasi yang dimaksudkan disini adalah hasil dari suatu proses yang dilakukan oleh komputer. Proses yang dimaksudkan dapat berupa pemrosesan data, pemrosesan gambar, serta pemrosesan audio dan video. Perangkat output komputer ini berfungsi untuk memberikan sinyal kepada pengguna tentang informasi yang dihasilkan oleh komputer.

Perangkat output komputer dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu monitor, printer, speaker, dan lain-lain. Semua jenis perangkat output komputer ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, namun yang paling sering digunakan adalah monitor. Monitor adalah perangkat output komputer yang berfungsi untuk menampilkan informasi yang dihasilkan oleh komputer dalam bentuk gambar, teks, dan lain-lain.

Contoh Perangkat Output Komputer

Monitor adalah salah satu jenis perangkat output komputer yang paling sering digunakan. Monitor atau layar monitor adalah perangkat output komputer yang berfungsi untuk menampilkan informasi yang dihasilkan oleh komputer dalam bentuk gambar, teks, dan lain-lain. Monitor dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu LCD, LED, dan CRT. LCD adalah jenis monitor yang paling sering digunakan karena harganya yang lebih murah dan dapat menampilkan gambar yang lebih tajam.

Printer adalah jenis perangkat output komputer yang berfungsi untuk mencetak informasi yang dihasilkan oleh komputer. Printer dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu printer inkjet, laser printer, dan thermal printer. Printer inkjet adalah jenis printer yang paling sering digunakan karena harganya yang lebih murah dan dapat mencetak gambar yang lebih tajam.

Speaker adalah jenis perangkat output komputer yang berfungsi untuk menghasilkan suara dari suara yang dihasilkan oleh komputer. Speaker dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu speaker internal, speaker eksternal, dan speaker Bluetooth. Speaker internal adalah jenis speaker yang paling sering digunakan karena harganya yang lebih murah dan dapat menghasilkan suara yang lebih jelas.

Headphone adalah jenis perangkat output komputer yang berfungsi untuk mendengarkan suara yang dihasilkan oleh komputer. Headphone dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu headphone kabel, headphone Bluetooth, dan headphone wireless. Headphone kabel adalah jenis headphone yang paling sering digunakan karena harganya yang lebih murah dan dapat menghasilkan suara yang lebih jelas.

Kesimpulan

Perangkat output komputer adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menyajikan informasi yang dihasilkan oleh komputer kepada pengguna. Perangkat output komputer dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu monitor, printer, speaker, dan lain-lain. Monitor adalah perangkat output komputer yang paling sering digunakan, sedangkan printer, speaker, dan headphone juga memiliki fungsi yang berbeda-beda dalam proses output informasi yang dihasilkan oleh komputer.


Posting Komentar untuk "Perangkat Output Komputer Dan Contohnya"