Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Sesudah Overclocking

Daftar Isi
Lауаr Mоnіtоr Mеnjаdі Hіtаm (Blаnk Sсrееn) Sеtеlаh Ovеrсlосkіng - Overclocking memang merupakan aktivitas yang mengasyikkan, layaknya bermain game, kita berupaya mendapatkan settingan yang pas untuk mendapatkan penampilan yang optimal. Akan tetapi ada beberapa hambatan dalam melakukan overclocking, salah satunya adalah layar monitor menjadi hitam.

Hal ini pernah saya alami, komputer yang saya gunakan ialah AMD Llano triple core (onboard graphic card). Kemudian saya coba mengoverclock pc saya tersebut, tetapi apa yang terjadi?, setelah settingan bios disimpan, layar monitor menjadi hitam tidak bisa menampilkan apa-apa.

 Overclocking memang merupakan kegiatan yang mengasyikkan Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking

Usut punya usut, ternyata hal ini disebabkan oleh frekuensi monitor yang terganggu balasan proses overclocking tadi. Hal tersebut bisa terjadi lantaran kita masih memakai colokan VGA, bukan DVI. Nah, solusinya yaitu dengan cara mengganti layar monitor yang sudah menggunakan colokan DVI. Jika anda belum mempunyai dana yang cukup untuk membeli monitor lcd yang memakai colokan DVI, anda mampu mencoba membeli converter DVI to VGA. Tapi saya juga kurang tahu sih cara tersebut berfungsi atau tidak, tetapi apa salahnya menjajal , terlebih harga converter tersebut tidak terlalu mahal, cuma sekitar 20 ribu rupiah.

Lantas bila sudah terjadi mirip itu, apa yang mesti kita lakukan?. oke, lantaran ini bekerjasama dengan BIOS, maka yang mesti anda kerjakan ialah mereset settingan BIOS biar kembali mirip semula. Caranya, bongkar pc anda, cabut semua pedoman listrik, kemudian lepas baterei cmos selama beberapa menit, kemudian pasang kembali dan lakukan. Sekarang komputer anda sudah bia menyala seperti umumnya.

Posting Komentar