10 Serangga Terbesar Di Dunia

Daftar Isi

Banyak sekali serangga yang hidup di dunia ini. mereka tediri dari beribu-ribu spesies. Bahkan, menurut observasi, spesies makhluk hidup terbanyak yang menghuni bumi ialah serangga. Yaah, mungkin alasannya ukuran mereka kecil, jadi mereka banyak. Namun, Di bawah ini yakni serangga-serangga yang mempunyai ukuran paling besar di antara serangga lain di dunia :

1. Tіtаn bееtlе



Hutan hujan Amazon ialah rumah bagi banyak kumbang yang besar, salah satu yang paling besar yaitu kumbang titan, Titanus giganteus.

Serangga raksasa ini memiliki rahang yang mampu mematahkan pensil, dan dilaporkan mereka mampu merobek daging insan. Seperti banyak kumbang, kumbang titan dapat memancarkan bunyi mendesis keras ketika terancam.

2. Gіаnt ѕtісk іnѕесtѕ



Serangga besar yang lain yaitu Giant stick insects, yang mampu menyembunyikan diri dari pemangsa diantara cabang, ranting dan dedaunan. Giant stick insects dari Asia Tenggara ialah yang terpanjang, mampu berkembang sekitar 2 kaki panjangnya.

Beberapa spesies mampu menghasilkan zat semprot berbau menyengat, tetapi pada umumnya tidak berbahaya dan sering disimpan sebagai binatang peliharaan.

3. Gіаnt Wеtаѕ



Terdapat di Selandia Baru, wetas raksasa ialah serangga besar yang terkait dengan jangkrik. Wetas raksasa terbesar dapat meraih berat lebih dari 70 gram (sekitar 2,5 ons). Mereka mampu berbobot lebih dari burung gereja. Dengan ukuran tubuh sepanjang sekitar 4 inci tidak tergolong kaki dan antena.

4. Gоlіаth bееtlе



Berdasarkan berat dan besarnya, kumbang goliath yaitu tergolong serangga terbesar. Berasal dari Afrika, yang jantan bisa berkembang lebih dari 4 inci, dan berat 100 gram (3,5 ons) pada tahap larva mereka. Meskipun mereka vegetarian di alam bebas, mereka sering makan kuliner anjing dan kucing.

5. Atlаѕ Mоth



Biasa ditemukan di kepulauan Melayu, serangga ini besarnya mirip seekor burung. Mereka begitu besar sehingga kepompong mereka kadang-kadang digunakan sebagai dompet di Taiwan.

Luas total sayap mereka mampu mencapai 60 inci persegi dan lebarnya setidaknya 1 kaki .Ulat Atlas mampu lebih dari satu inci tebalnya.

6. Tаrаntulа Hаwk



Tawon besar ini sangat besar dan ganas, mereka mampu berburu dan makan tarantula. Terdapat kait di kaki mereka yang mereka pakai untuk mendapatkan korban mereka, dan penyengat mereka (yang panjangnya sepertiga inci) dinilai selaku salah satu yang paling menyakitkan di dunia.Untungnya, sebagian besar jinak kecuali diganggu.

7. Gіаnt Burrоwіng Cосkrоасh



Juga disebut kecoa rino, serangga ini adalah kecoa terberat di dunia. Beberapa orang menyampaikan bahwa mereka yaitu hewan peliharaan yang baik. Ditemukan di Australia, serangga ini dapat hidup selama 10 tahun dan dapat tumbuh lebih dari 3 inci panjangnya.

8. Quееn Alеxаndrа'ѕ Bіrdwіng



Kupu-kupu terbesar di dunia, Queen Alexandra birdwing mampu memiliki lebar sayap lebih dari 1 kaki. Hanya didapatkan di daerah terpencil di Papua New Guinea, raksasa yang indah ini telah dianggap terancam punah.

9. Gіаnt Wаtеr Bug



Serangga ini sangat besar, juga dikenal sebagai kutu buaya, bisa mencapai panjang menyaingi beberapa kumbang terbesar di dunia.

Dikenal selaku predator rakus di sungai dan bak di mana mereka tinggal, serangga air raksasa ini mampu menunjukkan gigitan menyakitkan.

Meskipun demikian, di Thailand mereka dianggap selaku masakan yang enak, dan sering dipanen dan dikumpulkan dengan menggunakan lampu yang mampu menarik minatserangga.

10. Aсtеоn Bееtlе



Acteon Megasoma, spesies lain dari kumbang raksasa di hutan hujan Amazon Amerika Selatan, bisa meraih panjang lebih dari 5 inci dan mampu berkembang setebal 1,6 inci. Ia mempunyai cangkang yang handal.

Sumbеr Artіkеl

Posting Komentar