10 trik google yang mungkin belum anda ketahui

Daftar Isi


Di bawah ini adalah daftar top 10 trik Google yang kebanyakan orang tidak tahu.

Definisi

Definisikan kata yang ingin anda ketahui dengan mengetikkan “define” yang diikuti oleh kata yang Anda ingin tau definisinya . Misalnya, dengan mengetik: “define bravura”, maka  akan tampil definisi kata itu.

Pencarian lokal

kunjungi Google Lokal, masukkan area yang ingin Anda cari dan kata kunci tempat yang ingin Anda temukan. Misalnya, mengetik: restoran, maka di atas link akan menampilkan restoran lokal.

Nomor telepon lookup

Masukkan nomor telepon lengkap dengan kode area untuk menampilkan nama dan alamat yang terkait dengan nomor telepon.

Cari cuaca dan film

Ketik "weather" atau "movies"  dan ikuti dengan kode pos atau kota dan negara untuk menampilkan kondisi cuaca saat ini atau bioskop di daerah Anda. Misalnya, mengetik wheater 84101, maka akan menampilkan kondisi cuaca saat ini di Salt Lake City, UT dan empat hari berikutnya. Mengetik “movies 84101” akan menampilkan link untuk acara kali untuk film di daerah itu.

Melacak maskapai dan paket penerbangan

Masukkan maskapai dan nomor penerbangan untuk menampilkan status penerbangan maskapai dan waktu kedatangannya. Sebagai contoh, ketik: delta 123 untuk menampilkan informasi penerbangan yang tersedia.
Google juga dapat memberikan link langsung untuk paket informasi pelacakan jika Anda memasukkan UPS, FedEx atau nomor pelacakan USPS.

Menerjemahkan

Menerjemahkan teks, halaman web penuh, atau pencarian dengan menggunakan Google language tools.

Halaman yang terhubung dengan situs Anda

Lihat halaman web lain yang terhubung ke website atau blog anda dengan mengetikkan “link:” diikuti dengan URL Anda. Sebagai contoh, mengetik “link: http://www.Blogberbagi.com“, maka akan menampilkan semua halaman yang terhubung ke Blog BAGI-BAGI ILMU.

Pencarian dengan Hasil hanya File tertentu

Tambahkan “filetype:” untuk pencarian Anda untuk menampilkan hasil yang hanya cocok dengan tipe file tertentu. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan hasil PDF ketikan: “Dell XPS filetype: pdf”. Ini adalah cara yang bagus untuk keakuratan informasi yang kita cari

Kalkulator

Gunakan mesin pencari Google sebagai kalkulator dengan mengetik soal matematika dalam pencarian. Misalnya, mengetik: 100 + 200 akan menampilkan hasil sebagai 300.

Saham

Segera dapatkan harga penawaran saham, grafik, dan link terkait dengan mengetik simbol saham di Google. Misalnya, mengetik: “msft” akan menampilkan informasi saham untuk Microsoft.

Posting Komentar