3 Kesalahan Apple Semenjak Ditinggal Steve Jobs

Daftar Isi

Seperti yang telah kita ketahui, Posisi Steve Jobs sebagai CEO Apple telah digantikan oleh Tim Cook sejak oktober tahun lalu. dan Kini setelah satu tahun Jobs wafat pada Oktober 2011 dan digantikan, pengaruhnya masih tetap terasa di perusahaan apple ini.

Dilansir dari Huffington Post, Minggu (7/10/2012), di bawah kepemimpinan Cook, Apple terus berjuang keras untuk demi mempertahankan kesuksesan yang telah dicapainya. sampai saat ini Apple masih tetap menghasilkan keuntungan besar dan bertahan pada posisi yang sudah memiliki nilai tinggi.

walau begitu, Bukan berarti apple di bawah pimpinan cook, tidak memiliki rintangan. Berikut ini adalah tiga kesalahan yang dibuat Apple sejak ditinggalkan oleh Steve Jobs:

1. Apple Maps: Rilis terbaru aplikasi peta Apple di iOS 6 merupakan langkah yang berani, agresif, dan beresiko. namun Sayangnya, Apple harus menanggung resiko karena aplikasi peta buatannya menghadapi masalah dan datanya tidak lengkap.
karena kinerja aplikasi yang buruk, Cook terpaksa menyampaikan permintaan maaf secara tertulis dan menyarankan pengguna untuk mencoba aplikasi peta pihak ketiga sebagai gantinya untuk sementara waktu.

2. Persaingan dengan Samsung: iPhone 5 merupakan perangkat yang indah dan dibuat dengan baik, tapi sayangnya tidak memiliki pembaharuan yang melebihi pesaingnya, Samsung Galaxy S III.
Dalam kualitas layar, konektivitas data, kamera, dan prosesor, Galaxy S III mungkin belum bisa dikalahkan oleh iPhone 5. Apple dinilai lebih bersaing dalam hal hardware, dan bukan sebaliknya.

3. Tak ada perubahan besar iOS: Meski tersangkut masalah aplikasi peta, iOS 6 tetap menjadi sistem operasi yang solid. Tapi masalahnya, Apple terlihat belum terlalu agresif dengan pengembangan iOS.
Sehingga muncul banyak dugaan, seperti Apple menyimpan fitur baru untuk rilis versi terbaru iOS mendatang atau mungkin saja kehabisan ide.

Meski Apple masih banyak melakukan kesalahan, tapi perusahaan tersebut tetap terus menghasilkan keuntungan yang besar. diantaranya, harga saham yang hampir meningkat dua kali lipat dalam 12 bulan ini, menjual iPhone 5 sebanyak 5 juta unit hanya dalam 48 jam, dan penjualan iPad yang sukses.

Posting Komentar