5 Karya It Anak Bangsa Yang Di Akui Dunia

Daftar Isi


Sebenarnya Kita, Bangsa Indonesia, yakni bangsa yang banyak mempunyai prestasi yang gemilang. Namun karena Bangsa kita juga mempunyai sifat KURANG MENGHARGAI KARYA ANAK NEGERI menjadikan kita seperti bangsa yang tidak mempunyai prestasi. Nah, Di bawah ini adalah 5 karya IT anak bangsa yang diakui dunia, namun ironisnya bangsanya sendiri kebanyakan tidak tahu :

1. BlаnkOn LÑ–nux (DÑ–Ñ•trо LÑ–nux уаng dÑ–kеmbаngkаn Indоnеѕіа) 



Mungkin yang menggunakan Mac OS X atau Windows (Ane sendiri ialah user Linux) akan "ogah" mencoba distro Linux yang satu ini, tetapi jangan salah sangka! Ada banyak aplikasi GRATIS pengganti aplikasi Windows/Mac yang tersedia di BlankOn! Mau tahu lebih lanjut wacana BlankOn? Silahkan kunjungi situs web dibawah ini!

Website : http://www.blankonlinux.or.id/
Kategori : Distro (distribusi) Linux

2. PC Tаblеt WаkаmÑ–nÑ– 



Zyrex, produsen perlengkapan komputer setempat Indonesia, memberikan produk terbaru tablet PC yang diklaim 100% bikinan Indonesia yaitu produk komputer tablet Wakamini MP 1291 series Multi Touch dan Wakatobi Mini 963 seharga tiga jutaan saja. Wakamini adalah komputer tablet buatan Indonesia dengan harga yang dapat dijangkau siapapun, Rp3.599.000.

Dari sisi layarnya, rancangan komputer tablet lokal ini termasuk unik yang dapat diputar 180 derajat, berskala 10 inchi dan memiliki empat varian warna; coklat, merah, hitam dan biru.
Sistem operasinya menggunakkan Windows 7 Home Premium dan Ultimate, dengan layar sentuh.


Wakamini dibekali dengan prosesesor Intel Atom N450 berkecepatan 1,66 Ghz,RAM (Random Access Memory) sebesar 1 GB DDR2, Ruang penyimpanan 250 GB, sedangkan bobotnya 1,35 KG dengan Wifi “4 in 1? card reader dan 1,3 MP Webcam dengan batrai berdaya tahan tiga jam.

Website : http://www.zyrex.com/index.php/Wakam...es-MP1291.html
Kategori : Tablet PC


3. Chірѕеt WÑ–mаx XÑ–rkа 



XIRKA System-on-Chip (SoC) generasi pertama adalah suatu chipset untuk Broadband Wireless Access (BWA) yang cocok dengan standard IEEE 802.16d-2004 untuk fixed WiMAX dan IEEE 802.16e-2005 untuk mobile WiMAX.

Chipset XIRKA menyampaikan WiMAX integrator suatu penyelesaian yang handal dengan Physical Layer (PHY) yang terintegrasi sarat dan penyelesaian didalam Media Access Control (MAC) sehingga menyebabkan subscriber station (SS) maupun mobile station (MS) yang tidak hanya ber performa tinggi (dengan throughput up to 40 Mbps), tetapi juga dengan harga yang hemat.


Chipset XIRKA sangat sesuai digunakan di dalam USB dongle dan USB mini-cards selaku mobile station untuk laptop, PDA, dll maupun didalam CPE modem untuk desktop komputer di sekolah, perkantoran maupun kompleks perumahan.

Wimax sendiri artinya nyaris sama dengan Wi-Fi. Hanya saja jangkauan sinyalnya lebih luas. Denger-denger nih gan, Wimax di Taiwan jangkauannya se-kota..

Website : http://www.xirkachipset.com/
Kategori : Chipset WiMAX


4. PCMеdіа AntÑ–vÑ–ruÑ• (PCMAV) 



Siapa sih pengguna Windows di Indonesia yang tidak kenal Antivirus (AV) yang satu ini? Siapa lagi yang membuat PCMAV bila bukan pihak majalah PCMedia? PCMAV dimulai pada permulaan tahun 2006. Antivirus ini merupakan Antivirus yang (rata-rata) paling banyak digunakan di Indonesia. Mengingat kemampuannya yang sangat manis dan sangat menolong.


Untuk masalah kompabilitas, update dan penanganan bug, siapa lagi bila bukan PCMAV pemenangnya? Selain itu, PCMAV dibuat dalam aneka macam edisi, mirip PCMAV Express, dll. Rilis baru PCMAV biasanya bareng rilis edisi baru Majalah PCMedia.

Website : http://virusindonesia.com/
Kategori : Antivirus


5. Gаmе Nuѕаntаrа OnlÑ–nе 



Kabar bangga ni buat para pecinta game online. Terutama yang ingin mencicipi dahsyatnya game online karya belum dewasa negeri, cobalah game Nusantara Online.

Game ini dibentuk dengan karakter-aksara asli Indonesia. Dijalankan diatas engine Another Game Engine Library (Angel) juga produksi Indonesia, Indonesia banget deh pokok nya.


Sigit, Direktur Operasional PT Nusantara Wahana Komunika menerangkan dongeng dalam game ini. Nusantara Online mengambil kisah berlatar belakang kerajaan-kerajaan yang pernah ada di Indonesia. Diantaranya kerajaan Majapahit, Sriwijaya, dan Pajajaran untuk versi pertama. Selanjutnya setiap tahun akan meluncurkan 3 kerajaan gres. Sehingga tiap provinsi mampu diwakili satu kerajaan.

“Rencananya, pada setiap model baru yang hendak diluncurkan tiap tahun, akan ada pemanis tiga kerajaan baru sampai setidaknya tiap provinsi di Indonesia mampu diwakili oleh satu kerajaan,” urainya. Penasaran ingin segera menjajal game online setempat Indonesia ini?

Sumbеr

Posting Komentar