Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu SMO (Social Media Optimization)?

 mungkin Anda telah membaca posting saya  Apa itu SMO (Social Media Optimization)?
hai blogger, mungkin Anda telah membaca posting saya "apa itu SEO (Search Engine Optimization)"? .. baik, dalam artikel ini saya akan menjelaskan sedikit tentang SMO (Social Media Optimization). SMO dapat dikatakan adalah 'partnernya'  SEO. atau mungkin salah satu dari Trick SEO. Jadi, Apa SMO?
SMO adalah Strategi Promosi Blog yang menggunakan platform Social Media (Jaringan Sosial, Social Bookmarking dan lainnya) sebagai media untuk mengoptimalkan blog Anda. hanya pendapat saya, saya pikir SMO adalah salah satu trik SEO juga, terutama SEO offpage karena itu adalah cara optimasi blog yang dilakukan di luar blog itu sendiri.
saat ini, Media Sosial menjadi lahan yang berpotensi untuk mempromosikan blog Anda, terutama Jaringan Sosial. saat ini, sebagian besar netizens menghabiskan waktu online mereka di media sosial. dan saya bisa menebak, anda sendiri juga menghabiskan waktu online Anda sebagian besar pada media sosial juga kan? benar? hehe ..

oke.. Mungkin, Anda memiliki pertanyaan seperti ini: bagaimana melakukan SMO?
Jawabannya > mudah. Anda hanya menautkan url blog Anda pada profil media sosial Anda, misalnya facebook. atau Anda berbagi dengan teman-teman link yang menghubungkan ke artikel blog Anda di  media sosial. itu cara SMO yang paling sederhana. Untuk cara-cara lebih lanjut tentang SMO, klik disini.

oh iya, di bawah ini daftar Social Media yang dapat Anda gunakan untuk optimasi blog Anda.

1. Jaringan Sosial: Facebook, Myspace, Friendster
(jejaring sosial (facebook terutama) adalah media sosial paling populer, jangan lupa untuk melakukan SMO di sana).

2. Social Bookmarking: Digg, Delicious.

3. Microblogging: Twitter, Plurk.

4. Content sharing: Feedburner, Wikipedia.

5. image Sharing: Flickr, photobucket.

6. Audio Sharing: Last.fm

7. video sharing: Youtube, Dailymotion.

oke, itu saja.semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan tanyakan saja pada rumput yang bergoyang, eh salah, maksudnya tanyakan di kotak komentar bung .. hehe
happy blogging :)

Posting Komentar untuk "Apa itu SMO (Social Media Optimization)?"