Awas ! 3 Materi Kimia Berbahaya Yang Bersembunyi Di Rumah Anda

Daftar Isi

 Kebanyakan Bahan kimia berbahaya bagi tubuh manusia Awas ! 3 Bahan Kimia Berbahaya yang Bersembunyi di Rumah Anda

Kebanyakan Bahan kimia berbahaya bagi tubuh insan. Bahan kimia dapat menghancurkan kesehatan organ reproduksi, mengusik produksi hormon, fungsi kardiovaskular, serta pengaturan berat badan.
Banyak penelitian yang mengaitkan bahan kimia mirip endoktrin pengganggu. Dengan problem kesehatan seperti obesitas dan kemandulan. Oleh karena itu Kita mesti berwaspada pada bahan-bahan kimia di sekitar kita. Nah, Di bawah ini ialah bahan-materi kimia berbahaya yang bersembunyi di rumah anda, seperti dilansir Yahoo! Shine (06/07). Berhati-hatilah !

1. Bіѕрhеnоl-A (BPA)
BPA yaitu salah satu zat kimia terbanyak yang dibuat . Selama bertahun-tahun materi kimia ini digunakan pada kontainer makanan dan botol plastik yang umum dipakai untuk bungkus minuman. BPA juga dipakai pada kaleng kuliner mirip tomat dan kacang. Beberapa perusahaan seperti Eden Organics memang memproduksi bungkus yang tak mengandung BPA. Meski begitu, pada umumnya kemasan masakan yang ada di pasaran masih mengandung BPA.
Kandungan BPA yang terlampau banyak pada tubuh mampu mengusik fungsi hormon tiroid. Selain itu, BPA juga sudah dikaitkan dengan risiko diabetes, obesitas, serta kerusakan fungsi reproduksi.

2. Phthаlаtеѕ
Hampir sama dengan BPA, phthalates juga dipakai pada plastik yang biasanya dipakai untuk membungkus sampo atau mainan anak-anak. Zat kimia ini juga digunakan untuk memperpanjang parfum yang ada pada sabun atau pembersih ruangan. Penelitian yang diterbitkan dalam Environmental Health Perspective memberikan bahwa phthalates mampu mengganti sel otot pada jantung yang menciptakan Anda rentan terkena serangan jantung. Selain itu, peneliti juga mengaitkan zat kimia ini dengan obesitas.

3. Pоlусhlоrіnаtеd bірhеnуlѕ, PCBѕ
PCBs yaitu salah satu materi kimia organik yang mampu mencemari lingkungan. Bahan ini tak gampang rusak, sehingga mampu menetap dalam air, tanah, maupun udara di sekeliling Anda. Zat kimia ini bisa terkandung pada daging hewan yang Anda makan atau sayuran. Seringkali kandungan PCB didapatkan pada daging, susu, dan ikan.
Cara untuk menyingkir dari konsumsi PCB secara berlebihan yaitu dengan memperhatikan makanan yang Anda makan. Pastikan Anda mengolah masakan materi-materi kuliner seperti daging atau ikan dengan benar sebelum mengonsumsinya.

Anda harus senantiasa berhati-hati dengan benda-benda di sekeliling Anda yang mempunyai peluangmengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman dengan bungkus plastik atau memakai plastik jikalau tidak betul-betul diperlukan.

Semoga berguna

ѕumbеr

Posting Komentar