Daftar Platform Blog (Layanan Pembuat Blog) Gratis

Daftar Isi
 Aktivitas blogging telah menjadi suatu fenomena baru di dunia maya Daftar Platform Blog (Layanan Pembuat Blog) Gratis
Saat ini, Aktivitas blogging telah menjadi suatu fenomena baru di dunia maya. Blogging telah menjadi hobby, tempat curhat, bahkan sebagai pekerjaan utama banyak orang.setiap harinya bermunculan blog-blog baru. karena semakin pesatnya aktifitas ini, bermunculan jualah layanan-layanan pembuat blog gratis, yang semakin membuat terus berkembangnya aktifitas blogging. bagi anda yang belum punya blog.. segeralah membuat blog karena banyak manfaatnya juga, diantaranya : kita bisa berbagi ilmu kepada orang lain yang merupakan pahala, memperbanyak teman, dan mempererat silaturahmi dengan blogger lain.
Nah, jika anda ingin memulai aktifitas blogging anda, baik itu untuk diari, ataupun bisnis.. anda dapat menggunakan platform platform gratis di bawah ini untuk membuatnya :

Blogger ( www.blogger.com )
Wordpress ( wordpress.com )
Blogdetik ( www.blogdetik.com )
EduBlogs ( www.edublogs.org )
Blog ( www.blog.com )
Blogvis ( www.blogvis.com )
Blogetery ( www.blogetery.com )
Blogeasy ( www.blogeasy.com )
Blogono ( www.blogono.com )
Blogoci ( www.blogoci.com )
LiveJournal ( www.livejournal.com )
GreatestJournal ( www.greatestjournal.com )
JournalFen ( www.journalfen.com )
Blogsome ( www.blogsome.com )
Leoxa ( www.leoxa.com )
Shoutpost ( www.shoutpost.com )
Vox ( www.vox.com )
Xanga ( www.xanga.com )
Multiply ( www.multiply.com )
MyTipes ( www.mytipes.com )
Ufem ( www.ufem.com )
WordCountJournal ( www.wordcountjournal.com )
SoulCast ( www.soulcast.com )
Netcipia ( www.netcipia.com )
ZoomShare ( www.zoomshare.com )

Platform blog yang paling saya rekomendasikan untuk anda gunakan :

1. Blogger
Blogger merupakan layanan pembuat blog yang paling terkenal saat ini, wajarlah milik mbah google. selain itu blogger juga memiliki fitur paling lengkap di antara platform lainnya.

2. Wordpress
wordpress merupakan platform paling terkenal kedua setelah blogger. kelebihan wordpress dari blogger adalah wordpress memiliki banyak plugin yang bisa di install, walaupun fiturnya masih kurang lengkap di banding blogger. wordpress juga bisa di upgrade ke versi berbayarnya. wordpress sangat cocok untuk orang yang ngeblog sebagai mata pencaharian.

3. Blogdetik
sebenarnya blogdetik saya rekomendasikan bukan karena ketenarannya dan kelengkapannya, namun karena saya cinta produk dalam negeri sehingga saya rekomendasikan untuk menggunakannya. saya pun punya blog lain di blogdetik. blogdetik sebenarnya menggunakan plugin wordpress. kalo bisa di balng sih, blogdetik adalah wordpress versi indonesia. kelebihan lain dari blogdetik adalah sering banyaknya kontes blog yang di gelar dan masih lekatnya silatutahmi antar blogger di blogdetik. blogdetik sering mengadakan acara kopi darat.

oke itulah daftar platform blog yang bisa anda gunaka.. semoga bermanfaat dan selamat memulai ngeblog :)

Posting Komentar