Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Ungu cahaya pada kamera Iphone 5


Beberapa pengguna iPhone 5 mengeluh dengan adanya efek warna ungu pada cahaya yang muncul di foto mereka - dan Apple tampaknya mengakui itu hanya bagian dari cara kerja kamera itu.
Karena smartphone baru dari Apple dirilis lebih dari seminggu yang lalu, beberapa dari jutaan pengguna telah melaporkan bahwa, ketika sumber cahaya yang kuat terfoto dalam foto-foto mereka, cahayanya berwarna ungu.
Masalahnya pertama kali dicatat pada forum online komputer majalah Anandtech, di mana thread membahas masalah yang memiliki lebih dari 180 komentar.
"Ya, saya punya prasangka ini akan meng-Antennagate seluruhnya lagi," tulis salah satu anggota forum, mereferensi masalah antena pada iPhone 4. "Saya telah mengambil 20.000 foto + pada 4S saya, tapi tidak pernah SEKALI punya masalah ini."
Pengguna itu kemudian posting dua foto yang muncul untuk menunjukkan suar tersebut.
Sebuah e-mail dari Apple muncul untuk mengkonfirmasi bahwa efek ungu pada cahaya itu tidak semua ada dalam pikiran pengguna.
Tech blog, Gizmodo mengutip e-mail dari Apple support bagi pembaca. Dia mengklaim staff Apple Support awalnya mengatakan perubahan warna itu tidak seharusnya terjadi, tetapi berbeda ketika berbicaranya dengan teknisi Apple.
"Tim teknik kami hanya memberiku informasi ini dan kami merekomendasikan bahwa Anda memiringkan kamera jauh dari sumber cahaya saat mengambil gambar,"  baca e-mail, seperti dilansir Gizmodo. "efek ungu pada gambar yang ada dianggap normal untuk kamera iPhone 5 itu."
Apple tidak menanggapi pesan pemancing komplen ini.
Sebuah perbandingan dari Mashable, meneliti gambar yang sama yang diambil dengan iPhone 5, iPhone 4S dan Nikon D300. dari gambar Iphone 5 ada efek ungu di sekitar sumber cahaya (lihat gambar di atas), sementara yang lainnya tidak, Mashable melaporkan. Tak satu pun dari gambar dari dua perangkat lain menampilkan efek itu.
Beberapa berspekulasi bahwa masalah ini disebabkan oleh penutup sapphire bahwa Apple ditambahkan ke kamera telepon.
"iSight Kamera baru di fitur iPhone 5, penutup sapphire lensa kristal yang lebih tipis dan lebih tahan lama dibandingkan kaca standar dengan kemampuan membuat gambar lebih jernih," tulis Apple dalam promosi untuk keluaran barunya.
IPhone 5 menjadi peluncuran Apple terbesar sampai saat ini, terjual 2 juta unit dalam 24 jam pertama dan 5 juta selama akhir pekan pertamanya di pasar.
Tetapi dengan popularitasnya telah mendatangkan komplen terus menerus, efek ungu yang menjadi isu hangat yang menjadi perhatian.

sumber: CNN

Posting Komentar untuk "Efek Ungu cahaya pada kamera Iphone 5"