Fitur-Fitur Gres Dan Mengagumkan Dari Windows 8

Daftar Isi

Akhirnya, Windows 8 sudah resmi di rilis. Sistem opereasi ini memang sudah di tunggu-tunggu oleh masayarakat. Memang tidak salah, OS keluaran microsoft upgrade dari windows 7 ini jauh lebih baik dari OS sebelumnya. bahkan Bisa di bilang banyak fitur terbosan gres di dalamnya. Nah, berikut ini saya hidangkan Fitur-fitur Windows 8 yang berbeda dari windows versi lainnya.


info.chicagomicro.com

1. Stаrt Tеrѕеmbunуі
Bila selama ini Anda memakai sistem operasi Microsoft, pasti tombol ‘Start’ di pojok kiri bawah layar merupakan salah satu bab yang paling familiar. Namun pada Windows 8, tombol ini ternyata disembunyikan. Selain hal tersebut, ternyata banyak perubahan lain yang dibawa Windows 8.

2. Wаrnа-wаrnі
Alasan lainnya yakni banyaknya perubahan radikal yang disertakan dalam sistem operasi model consumer preview ini yang telah mampu diunduh. Yang paling ramai diperbincangkan adalah desain antar-wajah (interface) berupa Metro, yang serupa dengan penampilan pada Windows Mobile.

Pada start screen berlatar hitam ditampilkan kumpulan aplikasi atau profil dari teman dalam kontak pengguna dalam kumpulan kotak berwarna-warni. Anda dapat mengontrol warna apa yang diharapkan atau memilih aplikasi apa yang ingin ditempel pada start screen ini.

3. Sеrеt ѕаjа еkѕkluѕіf tеrtutuр
Dengan tampilan Metro, banyak fungsi dalam komputer yang berubah banyak dari fungsi sebelumnya. Untuk keluar dari sebuah aplikasi, contohnya, tak lagi harus mengklik tanda silang di ujung kanan atas layar. Tinggal menyeret dan membuangnya ke bawah layar.

Untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain juga tak perlu melakukan dengan mengklik tab pada taskbar. Perangkat berlayar sentuh mampu melakukannya hanya dengan menggeser aplikasi dari ujung layar. Sedangkan untuk PC dengan mengklik kursor pada ujung kiri atas layar.

4. Chаrm
Salah satu fitur yang paling fundamental dalam Windows 8 yaitu ‘Charm’, yang terdapat dalam berbagai aplikasi dan mempunyai beberapa pilihan yang mampu dijalankan, seperti search, share, atau setting.

Charm mampu diaktifkan dengan mengarahkan kursor ke bab ujung kanan layar atau menggesernya ketika menggunakan layar sentuh. Saat membuka file foto, Charm dapat diaktifkan dan pilih hidangan share untuk langsung membagi file ini lewat jejaring sosial maupun email.

Dalam tata cara operasi ini Microsoft juga menambahkan Internet Explorer 10 dalam versi Metro dan versi desktop. Versi Metro tampil dalam satu layar penuh yang higienis dari aneka macam toolbar dan dapat kembali ke halaman sebelumnya dengan cara menyeret halaman ke kanan atau ke kiri.

Dengan fitur Charm, yang juga tertanam pada aplikasi ini, fungsi penelusuran membandingkan hasil penelusuran antara Internet Explorer dan aplikasi lain. Contohnya, bila dimasukkan kata “Jakarta” hasil penelusuran pada browser memperlihatkan berbagai tautan tentang kata itu. Sedangkan pada aplikasi Weather, keadaan cuaca di Jakarta bisa terlihat.

5. Pісturе Pаѕѕwоrd
Windows 8 juga menghadirkan fitur ‘Picture Password’, yakni cara baru membuka kunci pada layar. Untuk menggunakan fitur ini, yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan foto, lalu menyimpan teladan berbentukgaris atau lingkaran di atasnya. Untuk mengaktifkan, tinggal menggambar teladan yang sama di atas gambar tersebut.


6. Adа ruаng bеlаnjа
Microsoft menyadari bahwa dikala ini perangkat yang dapat mengakses aneka macam aplikasi merupakan pesona tersendiri. Karena itu, mereka menyertakan Windows Store, yang menyediakan berbagai aplikasi dan game yang mampu diunduh semudah pada model smartphone.

Windows Store yakni tool aplikasi online yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi secara gratis maupun secara berbayar.

"Ini pertama kali sepanjang sejarah Microsoft, kami punya Windows Store dalam sistem operasi kami,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro, disela-sela peluncuran Windows 8 di Jakarta, baru-baru ini.

Pengguna Windows 8 sekarang mampu mengunduh aplikasi setempat maupun internasional melalui Windows Store.

7. Lауаr Sеntuh
Selain Windows Store, Windows 8 memungkinkan penggunanya menggunakan layar sentuh, papan tombol, maupun mouse.

“Windows 7 pada umumnya memakai keyboard dan mouse. Di Windows 8, kami memberikan empowerment pada costumer kami untuk bias touch, keyboard, dan mouse,” terang Andreas.


8. Ukurаnnуа Tіdаk bеѕаr
Windows 8 disebutkan mampu dijalankan pada perangkat dengan prosesor 1 GB dan memori 1 GB.

"Pada dasarnya, semua yang pakai Windows 7 sudah bisa. Windows 8 size-nya lebih kecil dari 7. Praktis-mudahan dari orang-orang yang masih menggunakan XP, migrasi ke Windows 7 dan Windows 8,” ujar Andreas.

ѕumbеr

Posting Komentar