Fungsi Diam-Diam/Tersembunyi Flashdisk Yang Jarang Di Ketahui

Daftar Isi

 Selama ini mungkin anda hanya mengenal flashdisk hanya dengan gambaran di atas Fungsi Rahasia/Tersembunyi Flashdisk yang Jarang di Ketahui
Selama ini mungkin anda hanya mengenal flashdisk cuma dengan gambaran di atas. Namun tahukah anda bahwa flashdisk juga memiliki fungsi lain yang selama ini (saya percaya) belum anda pahami. Fungsi-fungsi ini memang tersembunyi dan beberapa fungsi membutuhkan software.Flashdisk sudah tidak gila lagi dari telinga anda. Flashdisk yaitu alat penyimpanan data komputer yang bersifat external dan mampu di bawa kemana-mana. Flashdisk juga mungkin biasa anda pakai untuk media penyimpanan data.

Nah, Berikut ini empat fungsi tersembunyi yang bisa dijalankan oleh USB Flash disk dengan komputer windows Anda :

Mеngunсі dаn Mеmbukа Kоmрutеr
Flash disk mampu dipakai sebagai sebuah "kunci" untuk mengunci dan membuka perangkat komputer Anda. Seperti dalam suatu film fiksi, Anda cukup mecolokkan flash disk untuk membuka, dan saat flash disk dicabut maka saat itu juga komputer PC akan otomatis terkunci (locked).

Untuk menggunakan fungsi ini, Anda harus memasang aplikasi bernama Predator. Fitus tersembunyi flash disk ini akan berfungsi layaknya  lock Functiion manual windows, hanya saja kalau memakai flash disk Anda tak perlu repot-repot memasukkan kata kunci. Aplikasi predator mampu diunduh dі ѕіnі.

Mеnghubungkаn kе jаrіngаn Wі-Fі ѕесаrа сераt
Flash disk ternyata mampu digunakan untuk menghubungkan (connect) komputer ke jaringan Wi-Fi secara cepat sesegera mungkin tanpa mesti memasukkan kata kunci (password) berulangkali. Hal ini dimungkinkan lantaran windows memiliki fitur yang mampu menyimpan nama jaringan Wi-Fi yang telah dipakai. Kemudian data tersebut bisa kita simpan di flash disk dengan cara klik ikon wireless - klik kanan Wi-Fi yang baru saja dipakai - properties. Perhatikan Tab Connection, klik link Copy this network profile to a USB Flash drive - klik Next, maka saat itu juga windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke flash disk.
Untuk menggunakan di komputer lain, colokkan flash disk dan double klik file setup SNK.exe maka profil jaringan akan segera terinstal dan komputer sudah siap untuk dikoneksikan.

Mеnіngkаtkаn kесераtаn kоmрutеr
Flash disk juga bisa dipakai untuk mengembangkan kinerja kmputer yang lambat. Dengan santunan sebuah aplikasi yang bernama readyboost. Jika kinerja hard disk lebih lambat dari flah disk Anda, readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka dari flash disk, sehingga bisa memajukan kecepatan komputer.

Mеngіnѕtаll wеbѕеrvеr роrtаblе
Memiliki web server yang mampu dibawa ke mana mana pastinya mengasyikan, hal itulah yang bisa Anda kerjakan dengan flash disk. Sebab flash disk mampu digunakan untuk web server portable. dengan menginstall server2go pada flash disk, Anda mampu menjalankan web server dengan cepat di komputer manapun tanpa mesti melaksanakan instalasi lagi. Jika Anda seorang web developer, tentu saja ini akan sungguh menolong sebab Anda mampu melakukan presentasi di mana saja dengan web server di kantong Anda. Untuk mengunduh aplikasi server2go silakan unduh dі ѕіnі.

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang dimiliki flash disk yang ternyata tak cuma untuk dipakai sebagai alat simpan pindah.
Semoga Semoga Bermanfaat :)

ѕumbеr

Posting Komentar