Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Daftar Isi


 Khasiat madu bagi kesehatan sangatlah banyak Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah 

Seperti yang kita ketahui, Khasiat madu bagi kesehatan sangatlah banyak. Madu telah terbukti secara ilmiah mampu mencegah serta mengatasi berbagai jenis pernyakit. Tapi apa anda sudah tahu tentang manfaat madu untuk wajah ? Madu telah lama dimanfaatkan serta dikembangkan orang menjadi salah satu bahan untuk perawatan kulit. Beberapa salon dan klinik kecantikan banyak yang menggunakan madu sebagai media perawatan wajah yaitu digunakan sebagai masker.

Meskipun sekarang telah bermunculan berbagai alat moderrn untuk kesehatan wajah, namun hingga saat ini madu masih menjadi solusi terbaik dalam hal perawatan dan kesehatan wajah. Karena masih 100% alami, bisa dipastikan perawatan kesehatan wajah dengan madu tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Selain itu biaya yang kita keluarkan pun relatif kecil namun hasilnya maksimal.

Madu mengandung vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Di dalam madu juga  terkandung antioksidan. Dengan berbagai kandungan tersebut, madu dapat membantu mengikat dan mempertahankan kelembaban kulit. Pengaruh lingkungan yang terik dan panas, serta bahan kosmetik juga dapat memicu kulit wajah menjadi keriput karena kurangnya air pada wajah.

adapun dibawah ini adalah manfaat-manfaat madu untuk wajah :

Mengangkat sel-sel kulit mati.
Melembabkan sekaligus menghaluskan kulit.
Membuat kulit nampak cerah bersinar.
Membersihkan kotoran yang menempel di wajah.
mencegah dan menghilangkan jerawat.

Untuk membersihkan wajah, anda cukup mencampurkan satu sendok madu, satu sendok putih telur, satu sendok tepung terigu, dan 1 sendok teh gliserin yang dapat diperoleh di apotik terdekat. Oleskan pada kulit wajah secara merata. Lalu diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan rasakan perbedaanya.
nah itulah beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah anda.

Posting Komentar