Mengapa Kucing Mengubur Kotorannya

Daftar Isi

Anjing mengubur tulangnya sedangkan kucing malah mengubur kotorannya. Menyembunyikan sesuatu merupakan insting alami kucing.



Kucing mengubur kotorannya untuk menandai area teritorialnya. Mungkin bau kotoran kucing bagi kita insan sama, akan namun dalam kotoran kucing terdapat bau kimiawi unik yang disebut feromon.

Lain lagi dengan kucing liar (golongan Phantera) mirip Singa, Macan, Macan tutul, dan Jaguar. Mereka tidak mengubur kotoran mereka dalam menandakan area teritorial mereka. Kucing liar yang lebih kecil mengubur kotoran mereka untuk menentukan kucing yang lebih banyak didominasi (Phantera) tidak merasa tertantang.



Kucing liar juga mengubur kotoran mereka untuk melindungi diri sendiri atau anaknya dari ancaman predator pemangsa lain. Ini juga yang dilakukan kucing rumahan (Felis Catus) yang bedanya di perumahan tidak ada singa atau pemangsa lain.

Kucing peliharaan yang ada di rumah Anda juga mengubur kotoran mereka sebab mereka tahu bahwa anda adalah "Kucing" yang menguasai kawasan rumah yang mereka tinggali.



Kucing juga bukan satu-satunya binatang yang mengubur kotorannya. Mereka diantaranya yakni Armadilo, cerpelai, dan musang juga melakukan hal yang serupa.

Posting Komentar