Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilar CTPM - langkah yang tepat untuk memonetisasi blog anda



 saya akan menjelaskan tentang pilar CTPM sekarang Pilar CTPM - langkah yang tepat untuk memonetisasi blog anda

Di artikel ini saya akan menjelaskan tentang pilar CTPM sekarang. CTPM adalah content, Traffic, Pre-selling, dan Monetize. Pilar CTPM adalah konsep “blogging for money’ yang digagas oleh Ken Evoy-pendiri sitesell.com dan sitebuildit. keempat pilar bertahap dari 'content' sampai 'monetize' dan berhubungan satu sama lain. Teori monetisasi blog ini sangat penting untuk Anda jika Anda ingin menghasilkan uang dari blogging. teori ini adalah berisi tentang langkah yang tepat untuk menghasilkan uang dari blogging. ada banyak orang yang tidak sabar untuk mendapatkan uang dari blog. Mereka mendapatkan penghasilan dari blog mereka terburu-buru. Tapi, mereka gagal. Hal ini terjadi karena mereka tidak tahu langkah yang tepat untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka.

Langkah ini dapat
dipraktekan oleh blogger pemula atau blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog. Dengan memahami dan mempraktekkan langkah ini, Anda akan mendapatkan penghasilan dari blog Anda tepat waktu dengan hasil yang lebih baik dan terukur.
 
1. Content
 
"content is the king" - Anonymous.

Apa hal yang dicari oleh pengguna internet? apa hal yang diinginkan oleh orang-orang ketika browsing? jawabannya adalah informasi.
 Itu kenyataannya. Anda mengunjungi blog saya untuk mendapatkan informasi juga, kan?
karena tujuan orang browsing yang utama adalah untuk mendapatkan informasi, maka Anda harus memberikan informasi yang banyak dibutuhkan oleh 'netizen' di blog Anda. Itu informasi disebut 'konten' blog. Buat
lah konten yang dibutuhkan oleh netizen jika Anda ingin blog Anda memiliki banyak pengunjung. karena konten berkualitas tinggilah blog Anda akan menjadi terkenal. konten yang berguna dan berkualitas tinggi adalah kunci utama untuk kesuksesan “blogging for money”. Seorang blogger profesional akan selalu berpikir tentang cara membuat konten berkualitas tinggi sebelum berpikir tentang uang. jadi, tulislah banyak artikel yang berkualitas tinggi dan berguna. jika Anda bingung cara membuat artikel yang berkualitas tinggi, saya akan posting tipsnya yang kemudian. Tunggu saja :)
 
2. Traffic
 
Konten adalah raja. Benar. Tapi konten bukanlah segalanya. Meskipun Anda memiliki article kualitas tinggi dan bermanfaat, jika Anda tidak memenuhi langkah kedua ini, blog Anda akan tetap memiliki sedikit pengunjung. konten yang baik dicari oleh orang-orang, tetapi tidak berarti selalu akan membawa para pengunjung ke blog anda. Mengapa? karena blog Anda dan kontennya tidak secara otomatis diindeks oleh mesin pencari. Benar, ada mesin pencari yang secara otomatis mengindeks blog Anda dan konten, seperti google yang secara otomatis mengindeks blog Anda jika platform blog Anda adalah blogger. jika orang mengetikkan kata kunci di mesin pencari yang berhubungan dengan blog Anda, mereka tidak selalu menemukan blog Anda. Karena itu, Anda harus mensubmit blog Anda di mesin pencari untuk diindeks oleh mereka.
Namun, diindeks oleh mesin pencari bukan jaminan untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda juga. Anda memiliki banyak pesaing dari niche blog / topik yang mungkin diindeks
lebih oleh mesin pencari  dan terletak pada posisi pertama pencarian dalam kata kunci yang sama dengan blog Anda atau kontennya. Jadi, Anda harus berusaha untuk blog Anda diindeks oleh mesin pencari dan terletak pada posisi pertama di kata kunci blog, minimal terletak di halaman pertama. usaha ini disebut 'search engine optimization (SEO).
Ada
juga cara lain untuk mendatangkan netizen untuk blog Anda. Itu adalah social media optimization "(SMO). ini menggunakan media sosial (sosial bookmarking,jejaring sosial dll) untuk mempromosikan blog Anda.
Untuk rincian lebih lanjut tentang tips untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda, saya akan posting tentang nanti. Tunggu saja: D
 
3. Pre-selling
 
"building a business is all about building relationship." - Anonymous
Pr
e-selling adalah langkah berikutnya setelah Anda mendapatkan traffic banyak ke blog Anda. Pada dasarnya, pre-selling adalah membangun hubungan dengan pengunjung blog Anda. Pre-selling adalah cara untuk mendapatkan pengunjung setia. ramahlah kepada pengunjung blog Anda. Buatlah diri Anda memiliki citra positif pada pengunjung blog Anda. layani pengunjung blog Anda sebaik mungkin. buatlah blog anda menjadi interaktif.
Meskipun Anda telah
dapat menarik banyak pengunjung ke blog Anda, jika Anda tidak ramah terhadap pengunjung blog Anda, perlahan-lahan mereka akan hilang. Ada banyak cara untuk mendapatkan pengunjung setia ke blog Anda. Contoh adalah membuat artikel yang lebih bermanfaat, memberikan penghargaan kepada pengunjung yang paling banyak meninggalkan komentar di artikel blog Anda, memberikan gratis e-book dan masih banyak lagi. Pada dasarnya yang membuat mereka merasa bahagia ketika mengunjungi blog Anda.
 
4. Monetize.
 
Akhirnya, monetize. Nah, jika Anda telah sukses untuk melewati langkah ketiga di atas, sekarang adalah waktu Anda untuk menguangkan blog Anda. Sekarang adalah waktu untuk mengubah arus trafic pengunjung menjadi aliran uang ;p. Namun, Sebenarnya waktu untuk menguangkan blog Anda terserah Anda. Ada beberapa parameter yang dapat dijadikan acuan ketika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog Anda. Yaitu:
- Jumlah pengunjung per hari
- pelanggan
RSS
- Jumlah komentar
- Alexa rank
- Page rank
Ada dua cara untuk
menguangkan blog Anda, yaitu:
a.  Moneti
sasi langsung, yaitu dengan menampilkan atau pun menggunakan program-program monetisasi seperti ppc, paid review, afiliasi, dan lain-lain
b.
monetisasi tidak langsung, yaitu membuat blog Anda menjadi ajang promosi produk atau jasa Anda.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagi
kan, semoga bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan saja pada komentar :) semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pilar CTPM - langkah yang tepat untuk memonetisasi blog anda"