Salah kirim SMS, Pria ini Terancam 18 Tahun Penjara

Daftar Isi

Seorang pelatih olahraga renang yang berusia 24 tahun berkewarganegaraan Inggris, bernama Craig Evans harus menebus ketidaktahuannya dalam menggunakan sebuah handphone BlackBerry. awalnya, dia hanya ingin mengirim sebuah SMS kepada kekasihnya. Namun kenyataanya, SMS yang bersifat sangat pribadi itu ternyata terkirim ke semua nomor kontak yang ada di kontak handphone BB miliknya.



itulah yang menjadi permasalahannya. Dalam kontak BBnya, ada beberapa teman kerja, murid-muridnya yang masih berusia belasan tahun serta keluarganya. Terlebih, dalam isi SMS itu, Craig membicarakan mengenai hubungan badan kepada pacarnya.

Tentu saja ini menjadi sangat serius. Terlebih lagi, hukum di Inggris sangat melindungi anak-anak dibawah umur dari kejahatan pelecehan seksual. Dan, alhasil tindakan Craig itu pun dianggap sebagai sebuah tindakan kriminal. Akibat ketidaksengajaannya tersebut, Craig Evans terancam hukuman selama 18 bulan penjara.

Untungnya, Tindakan Craig itu diketahui oleh pihak pengadilan sebagai ketidaksengajaan. Hakim Justice Elias mencatat bahwa kasus tersebut memang cukup unik. Terlebih jika SMS itu juga terkirim kepada anggota keluarganya. Dia pun menengarai bahwa Evans tidak mengetahui cara menggunakan HandPhonenya, BlackBerry. Dan, dengan alasan itulah, akhirnya pihak pengadilan pun menangguhkan hukumannya.

Posting Komentar