Tenaga Dalam - Apa Itu?, Proses, Dan Cara Membangkitkannya

Daftar Isi

Sеlаmа іnі Mungkіn bеbеrара оrаng mеngаnggар bаhwа Tеnаgа dаlаm іtu аdа hubungаnnуа dеngаn ѕіhіr. Pаdаhаl tеnаgа dаlаm ѕаmа ѕеkаlі аlаmі dаn tіdаk аdа hubungаnnуа dеngаn mіѕtіѕ.Pаdа hаkіkаtnуа ѕіара ѕаjа mеmіlіkі tеnаgа dаlаm, сumа ѕаjа mеrеkа tіdаk mеngеnаlі bаgаіmаnа саrа mеnggugаh аtаu mеngеmbаngkаnnуа. 



Tenaga dalam sudah ada semenjak insan lahir. Tetapi tenaga itu masih pasif dan hanya akan berdiri sewaktu-waktu bila orang tersebut dalam kondisi ketakutan, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang hebat.

Manusia memiliki unsur kimia tubuh (Body Chemistry) yang berjulukan ATP (Adenosin Tri Phosphate). ATP ini dapat berkembang menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Secara sederhananya, dapat ditulis selaku berikut :

O2 + ATP + Glіkоgеn Enеrgі

ATP berfungsi selaku energi cadangan. Misalnya, setelah kita berolahraga dan kelelahan, kemudian bila diistirahatkan sejenak maka tubuh kita akan pulih kembali.

Energi yang dihasilkan oleh ATP sehari-hari yakni berupa panas tubuh, menolong lancarnya penyaluran adrenalin, membangkitkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh (zat antibodi), membangkitkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia.

Berdasarkan observasi, insan dalam kehidupan sehari-hari cuma menggunakan sekitar 2,5% dari seluruh kemudahan energi tubuhnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.

Permasalahannya yakni bagaiman cara mengoptimalkan dan menggugah energi yang tersimpan itu agar dapat dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Manusia kalau bisa meningkatkan kekuatannya sebesar 0,1-0,3% (sehingga menjadi 2,6-2,8%) mampu membunuh seekor kuda dalam sekali pukul atau dapat mematahkan lima batang kikir baja yang ditumpuk, memecahkan batu kali pun bukan halangan bagi yang mempunyai tenaga dalam.

Tenaga dalam atau energi cadangan yakni suatu energi yang berpusat pada syaraf-syaraf di sekitar ulu hati dan sesudah dibangkitkan akan berkumpul pada salah satu bagian tubuh yang disebut dengan solar plexus atau kundalini.

Menurut berbagai sumber, kundalini merupakan bagian dari tubuh insan yang berbentuk tiga setengah bulat, terdapat diantara tulang ekor dan kemaluan di bawah pusar. Bentuknya seperti ular yang sedang bergulung atau melingkar.

Kaprikornus dalam hal ini perlu dijelaskan bahwa sumber tenaga dalam ialah ulu hati, bukan solar plexus seperti anggapan orang selama ini. Padahal solar plexus yakni kawasan berkumpulnya energi cadangan tersebut sehabis dibangkitkan.


Cаrа Mеmbаngkіtkаn Tеnаgа Dаlаm

Satu-satunya jalan ialah dengan cara mengubah pernafasan lazimmenjadi pernafasan spesial, yaitu dengan memaksimalkan oksigen yang masuk jangan sampai terbuang percuma sedangkan untuk bab lain harus sepadan.

Untuk menggugah energi cadangan secara cepat, oksigen harus diputarkan secara cepat pula ke seluruh tubuh dan membuang gas beracun CO2 secara cepat.

Karena itu, ketika mencampakkan nafas tubuh mesti dikejangkan. Dengan pengejangan tubuh, oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang menyerap seluruh energi di tubuh yang tersebar dan tersembunyi. Sedangkan pembuangan gas beracun dijalankan dengan cara membuang nafas lewat ekspresi.

Bila kedua hal tersebut dilakukan maka oksigen yang berputar di dalam tubuh kita ialah oksigen higienis tanpa CO2. Ini salah satu diam-diam juga, mengapa orang-orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar senantiasa sehat dan jarang sakit.

Fungѕі dаrі tеnаgа dаlаm: 

1. Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat
2. Untuk mempertajam panca indera.
3. Untuk menggugah indera keenam.
4. Untuk merusak benda-benda keras.
5. Untuk merenggangkan tubuh.
6. Untuk memperkuat memori otak.
7. Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap serangan fisik dan serangan penyakit.
8. Untuk memperkuat benda lemas.
9. Untuk Telekinetik/menggerakkan benda dari jarak jauh

ѕumbеr

Posting Komentar