Tips Melindungi Diri Dari Imbas Radiasi Ultraviolet Matahari

Daftar Isi

Seperti yang Kita Ketahui, Sіnаr Ultrаvіоlеt matahari tidak baik untuk kesehatan kita. Sinar uV merupakan penyebab terjangkitnya penyakit kanker kulit, terutama pada orang kulit putih. radiasi sinar UV yang berlebihan juga mampu menciptakan kulit kita terbakar. Oleh alasannya adalah itu, Sebaiknya anda tidak terlalu sering terkena sinar matahari yang mengandung UV. Berikut ini ialah tips-kiat pemberian dari sinar UltraViolet.

1. Cаrіlаh kаwаѕаn уаng tеduh

Carilah tempat yang teduh dikala anda melaksanakan aktivitas luar ruangan di siang atau sore hari (khususnya pada jam 10:00 sampai 15:00). Jangan menerka anda aman cuma karena langit mendung. Radiasi ultraviolet mampu melewati awan dan kabut.


2. Kеnаkаn kеmеjа lеngаn раnjаng, сеlаnа раnjаng, ѕаrung tаngаn, tорі bеrtері lеbаr аtаu рауung

Hindari pakaian tipis yang tembus radiasi. Bila memakai payung, seleksilah payung berbahan tidak tembus cahaya.


3. Gunаkаn реlеmbаb (lоtіоn) tаbіr ѕurуа dаn ulаngі реnеrараnnуа bеbеrара kаlі, ѕеѕuаі іѕуаrаt раdа lаbеl.

Pilihlah tabir surya spektrum luas dengan aspek sumbangan matahari (spf) minimal 15. Tabir surya tidak memberikan pertolongan penuh.
Jangan terlalu usang di bawah terik sinar matahari meskipun anda menggunakan tabir surya. Carilah daerah yang teduh.


4. Pаkаіlаh kасаmаtа hіtаm

Pakailah kacamata hitam yang menyaring radiasi ultraviolet. Mata anda tidak memiliki pertahanan alami terhadap matahari, dan kerusakan mata dari sinar uv dapat mengakibatkan katarak. Penggunaan kacamata hitam mampu memblokir lebih dari 95% radiasi UV-A.


5. Bеrіkаn bаntuаn еkѕtrа раdа bауі dаn bаwаh umur.

Kulit bayi dan bawah umur lebih sensitif dibandingkan kulit orang cukup umur, sehingga mereka membutuhkan derma ekstra kalau keluar di bawah terik matahari untuk waktu yang usang. Anak-anak mesti menggunakan topi, pakaian lengan panjang, dan celana panjang.
Bila anda menerapkan tabir surya pada anak, pastikan sudah mencakup penggalan-pecahan tubuh mereka yang paling rawan, termasuk tangan, indera pendengaran, paras , dan leher. Hindari memakai tabir surya pada bayi.

Posting Komentar