Tips Mengatasi Handphone yang tercebur ke air

Daftar Isi
Mungkin anda pernah mengalami handphone anda tercebur ke dalam air. Secara refleks mungkin anda buru-buru melapnya dan langsung mengeringkannya dengan Hair Dryer.
Namun mengeringkan HP dengan menggunakan Hair Dryer ngga boleh loh.kenapa? ini karena Hair dryer mengeluarkan hawa panas yang dapat mengakibatkan rusak pada HP. Tapi jangan panik dulu, karena kali ini blog bagi-bagi ilmu akan memberikan beberapa tips aman mengatasi handphone yang tercebur. Oke, lihatlah tips tips di bawah ini :

1. Matikan handphone

Mungkin anda pernah mengalami handphone anda tercebur ke dalam air Tips Mengatasi Handphone yang tercebur ke air

Matikan! dan jangan langsung hidupkan hp. KarenaAir yang ada di dalam handphone anda akan kontak dengan arus listrik di dalam handphone jika anda menyalakannya. ini akan menyebabkan hanphone anda konslet dan benar-benar rusak.

2. Lepaskan Baterai, Sim Card, dan Memory card
Coppot semua komponen handphone anda. Apabila HP terkena cairan seperti kopi, soda, air laut, dll maka rendam handphone kedalam air ataupun cairan alkhohol supaya tidak muncul karat.

3. Keringkan HP
Keringkan semua komponen handphone dengan mesin kompressor udara atau penghisap debu.

4. Taruh handphone didalam beras

Mungkin anda pernah mengalami handphone anda tercebur ke dalam air Tips Mengatasi Handphone yang tercebur ke air

Mungkin aneh yaaah ?. tapi ini memang salah satu langkahnya. Sediakan wadah berisi beras lalu taruh hp, baterai, memory card kedalamnya selama 1-2 hari. Ini dilakukan supaya air di dalam handphone anda terserap oleh butiran beras.

5. Nyalakan HP
Nah barulah, setelah sudah di simpan di dalam beras, anda bisa menyalakannya lagi.

Tapi ingat !  Tips mengatasi handphone masuk air ini memiliki persentase keberhasilan sebesar 30%. Persentase keberhasilan dapat lebih besar / kecil tergantung dari kondisi HP, lamanya hp terkena air, dan tentu saja jika allah mengijinkan.hehe selamat mencoba :)

sumber rujukan : http://tips-trik.net

Posting Komentar