Tips Untuk Orang Yang Sering Menunda-Nunda Pekerjaan

Daftar Isi




Menunda-nunda pekerjaan ialah hal yang mungkin masih sering anda lakukan. Jika anda yaitu seorang yang banyak pekerjaan dan pekerjaan tersebut tidak beres-beres sebab anda senantiasa menunda-nundanya, Mungkin tips-kiat dibawah ini akan bermanfaat untuk anda.

1. Sisihkan lebih banyak waktu untuk satu peran. Sebagai contoh, bila menurutmu menulis essai butuh waktu 2 jam, maka alokasikan 3 atau bahkan 4 jam untuk mengerjakannya.

2. Tentukan target yang realistis, namun jangan terlalu kaku. Tetaplah bersikap flesibel.

3. Bagi dan atasi peran. Pecah peran-peran berat dan menakutkan menjadi tugas-peran kecil yang lebih mampu dijalankan

4. Mulailah melaksanakan kini juga. Jangan menanti hingga kamu merasa siap betul.

5. Sadarilah bahwa tugas mengarang, tugas sekolah, atau apapun yang kau kerjakan gak mungkin tepat. Kalau kamu memahami hal ini, kau gak akan takut merasa gagal lagi.

6. Mulailah harimu untuk mengerjakan tugas yang paling susah atau paling nggak kamu sukai. Sisa harimu akan terasa lebih mudah.

7. Rencanakan acara kalem tanpa merasa bersalah. Mulai dengan acara yang paling kamu senangi, kegiatan yang biasanya kau jalankan terakhir kali dan jangan tunda-tunda lagi. Baru kemudian kamu bisa mengerjaka tugas yang harus kamu kerjaan.

8. Catat perkembangn yang kamu dapat dalam buku. Tulis semua peran yang sudah kau tuntaskan tiap hari. Baca berulang-ulang dan kau boleh merasa bangga dengan prestasimu ini. Traktir dirimu sendiri.

9. Singkirkan hal-ha yang mengganggu konsentrasimu dari ruang kerjamu. Singkirkan makana, TV, majalah, permainan, internet, dan godaan-godaan lain. Jangan pergi ke perpustakaan dan kehilangan arah aat membaca buku perihal mesir antik kalau kau sedang mencari info wacana hak-hak asasi insan.

10. Tulis daftar tugas cadangan. Hal-hak yang ingin kamu kerjakan bila ada  waktu. Begitu kau miliki, kamu niscaya punya waktu untuk mengerakan tugas-tugas cadangan tersebut.

ѕumbеr

Posting Komentar