Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Keadaan Laptop saat LCD Ditutup


Udin BlogCara Mengatur Keadaan Laptop saat LCD Ditutup  - Cara mengatur agar laptop tetap menyala meski layar LCD monitor telah ditutup.Biasanya bila kita sedang menggunakan laptop, lalu kita langsung menutup layar LCD yang terjadi yaitu laptop kita secara otomatis akan berubah ke mode sleep/tidur. Dan saat ingin menggunakannya lagi, tinggal kita buka layar LCD, namun untuk masuk ke desktop kita harus login  lagi ke komputer degan memasukan password(bila diberi password).dan biasanya prosesnya juga agak lama, hal ini juga membuat sebagian orang tidak nyaman jika dengan menutup layar laptop harus login lagi dan menunggu lama. Bila anda ingin saat laptop anda tetap menyala atau merubahnya ke mode hibernate, atau bisa juga dishutdown saat laptop telah ditutup.
Berikut cara mengatur setelan mode laptop saat ditutup layar LCDnya :


Cara Mengatur Keadaan Laptop saat LCD Ditutup 



1. Klik kanan pada icon battery pada taskbar(bawah kanan desktop), Lalu pilih "Power Options"



2. Pada kolom sebelah kanan terdapat menu, pilih "Choose what closing the lid does"



3. Di pilihan ketiga"When I Close the Lid", pilih mode sesuai keinginan anda."On battery" adalah saat menggunakan battery."Plugged in" adalah saat kita mengecas laptop.
Bila ingin tetap menyala pilih "Do Nothing"





Sekian artikel saya mengenai Cara Mengatur Keadaan Laptop saat LCD Ditutup, baca juga artikel penting ini Kombinasi Tombol Keyboard dan Fungsinya. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Keadaan Laptop saat LCD Ditutup"