tips menjadi orang kreatif

Daftar Isi
eDtUibUXgmMTFxxIgRiYmJMTExRqNRSllaWqoKRdrtdu tips menjadi orang kreatif 


Seseorang yang kreatif bukanlah orang yang selalu menemukan hal-hal baru. Orang kreatif adalah orang yang selalu melihat segala sesuatu dengan cara berbeda, menemukan dan melakukan cara yang di luar kebiasaan, serta dapat memanfaatkan apa yang ada untuk menjalankan caranya tersebut. Pertanyaannya, bagaimana agar kita menjadi orang yang kreatif ?. berikut saya berbagi tips yang bisa anda lakukan untuk menjadi orang yang kreatif.

1.       Buka mata, buka telinga
Kemampuan kita untuk selalu terbuka terhadap berbagai hal akan memberikan energy yang luar biasa untuk mampu mencintai segala sesuatu, termasuk mencintai profesi kita. Mencintai itu harus kita lakuakan dengan penuh ketulusan. Kalu kita dengan tulus melakukan pekerjaan, mak tidak akan ada beban sedikitpun yang mengganjal terhadap apapun yang “ingin” kita lakukan.
2.       Percaya diri
Kemampuan untuk mengenali apa yang menjadi keistimewaan kita merupakan hal terpenting dalam hidup kita. Karena itu ada istilah “mempercayai kemampuan kreatifitas anda adalah separuh dari sukses itu sendiri”. Untuk bisa kreatif, kita harus bisa bermimpi besar untuk menggapai sesuatu. Hidup tidak akan bergairah kalau kita tidak memiliki impian dan target. Orang yang percaya diri akan selalu menyusun mimpi dalam sebuah cita-cita hidup.
3.       Tanamkan semangat belajar
Belajar bisa di lakukan dimana saja, kapan saja, dan dengan cara apa saja. Anda bisa bertanya pada yang ahli, membaca buku, jalan-jalan, menonton film, mengikuti pelatihan dan kursus, seminar, browsing internet, dan banyak lagi.
Banyak ungkapan untuk memotivasi kita dalam membangun semangat beajar kita , diantaranya : “tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”, “tuntutlah ilmu sejak buaian sampai ke liang lahat”. “barang siapa yang ingin meraih kebahagiaan dunia, harus dengan ilmu, barang siapa yang ingin memperoleh kebahagiaan akhirat, harus dengan ilmu, dan barang siapa yang ingin memperoleh keduanya harus dengan ilmu pula”. Orang yanfg selalu belajar akan memiliki pola pikir kreatif dalam kesehariannya.
4.       Bergaul dengan orang-orang kreatif
Jika ingin mengetahui karakter seseorang, lihatlah dengan siapa dia berteman. Itu mungkin ungkapan yang tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya arti seprang teman. Apabila anda bersama orang yang suka menyanyi, lama-kelamaan juga anda akan senang menyanyi. Maka jika kamu bergaul dengan orang-orang kreatif, kamu pun akan menjadi orang yang kreatif.
5.       Jadilah komunikator yang baik
Saat ini dunia begitu sempit, apa yang terjadi di belahan dunia lain dapat kita ketahui dalam waktu yang sangat singkat. Jadi untuk menumbuhkan kreativitas kita hasrus memanfaatkan sarana komunikasi yang ada seperti internet.
6.       Ciptakan lingkungan yang kondusif
Berdasarkan hasil penelitian, untuk menciptakan kreativitas di butuhkan lingkungan yang kondusif dan menyenangkan, penuh rasa humor, spontan, dan memberi ruang bagi individu untuk melakukan berbagai permainan dan percobaan. Permainan dan percobaan mendorong kamu dalam suatu pikiran yang berisi banyak elemen yang kamu butuhkan untuk kreatif, misalnya keingintahuan, imajinasi, eksperimentasi, fantasi, spekulasi, atau apa saja.

Selamat mencoba ^_^

Posting Komentar